Samsung Galaxy S8 Selangkah Lebih Maju dari LG G6, Ini Gara-garanya – FAJAR Tekno
Ponsel

Samsung Galaxy S8 Selangkah Lebih Maju dari LG G6, Ini Gara-garanya

Photo source: Google

FAJAR TEKNO – Google baru saja mengumumkan kompabilitas antara Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus dengan perangkat Virtual Reality miliknya, Daydream.

Kabar tersebut disampaikan raksasa teknologi itu pada ajang Google I/O yang berlangsung di Shoreline Amphitheatre di Mountain View, California, AS, Rabu (17/5/2017) kemarin.

Ketersediaan support ini, menurut Techno Buffalo, akan hadir pada kuartal kedua tahun ini (Juli – Agustus) melalui update firmware.

Galaxy S8 | Photo source: Samsung

Dengan masuknya kedua ponsel flagship produsen asal Korea Selatan itu, juga secara otomatis membuat seri terbaru keluarga Galaxy S tersebut selangkah lebih maju dari pesaingnya LG G6 yang rilis duluan pada Maret lalu.

Alasan mengapa perangkat teranyar LG tersebut dianggap tidak memenuhi requirement yang dibutuhkan untuk menjalankan Daydream adalah akibat penggunaan panel IPS yang diterapkan oleh LG.

Seperti diketahui, Google sendiri telah mewajibkan penggunaan layar berteknologi OLED kepada para produsen ponsel jika ingin ponsel mereka kompatibel dengan perangkat VR miliknya.

Selain S8 dan S8 Plus, perangkat yang sudah terlebih dahulu mendukung Daydream adalah seperti Google Pixel, Motorola Moto Z, Huawei Mate 9 Pro, dan ZTE Axon 7.

Sementara itu, Zenfone AR (akan rilis) keluaran Asus juga dikabarkan masuk dalam jajaran flagship yang mendukung perangkat Google ini.(KG)

loading...
To Top