Wah, Sekarang WhatsApp Berbagi Data Penggunanya dengan Facebook

by

FAJAR TEKNO – WhatsApp saat ini berbagi nomor telepon penggunanya dengan Facebook, dalam rangka “mengaktifkan iklan tertarget” dan memerangi spam. Jika WhatsApp dan Facebook diinstal di perangkat yang sama, Facebook akan dapat menarik setiap no telepon yang terkait dengan WhatsApp.

“Contohnya, jika seseorang menggunakan Facebook, dan mengirimkan link berbahaya kepada pengguna lain dan akun tersebut juga terdaftar di WhatsApp. Maka kami dapat menonaktifkan akun dan layanannya, bukan hanya di Facebook, tetapi juga di WhatsApp” Ujar seorang staf WhatsApp dalam sebuah wawancara, kepada The Economic Times, seperti dilansir Phonearena.

Update baru ini juga akan berdampak positif bagi pengiklan di Facebook. Dengan lebih banyak menampilkan iklan yang relevan dengan mengambil data dari nomor telepon yang terkait dengan dua layanan ini.

Ini adalah perubahan kebijakan yang pertama kali dibuat WhatsApp sejak diakusisi oleh Facebook pada 2014. Pengguna WhatsApp mulai menerima update ini sejak kamis malam tadi. (Mbah)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *