COD WWII Tak Tergoyahkan, Battlefront II Terperosok, Gran Turismo Sport Bangkit

by

FAJAR TEKNO — Dampak Black Friday nampaknya memberikan efek siginifikan terhadap penjualan game fisik di Inggris pada pekan ketiga bulan November ini.

Chart-track mencatat bahwa promosi yang dilancarkan oleh retailer dan publisher game secara dramatis menyebabkan perubahan wajah sepuluh besar game terlaris di Inggris Raya.

Masih seperti 3 pekan sebelumnya, Call of Duty: WWII tak tergoyahkan di puncak sementara FIFA 18 berhasil naik satu peringkat ke posisi 2. Yang cukup mengagetkan adalah kembalinya game eksklusif PS4, Gran Tourismo: Sport yang nangkring di posisi 3 setelah terlempar dari 10 besar pada pekan lalu.

Sementara game besutan EA yang belakangan ramai menuai kritik atas microtransaction yang mereka usung, harus puas menduduki posisi 4, turun 2 peringkat sejak debutnya beberapa pekan lalu.

Efek Black Friday juga sepertinya memberikan boost-up bagi Assassin’s Creed Origins yang berhasil manjat satu peringkat dan mengamankan posisi 5 penjualan game Inggris minggu ini.

Selain itu, sales monitor ini juga mencatat bahwa penjualan PS4 pada Black Friday 2017 adalah yang tertinggi dan hanya kalah oleh Black Friday 2013, tahun di mana konsol besutan Sony itu dirilis.

Berikut daftar lengkap 10 game dengan penjualan tertinggi pekan ketiga November di Inggris versi Chart-track:

1. Call of Duty: WWII
2. FIFA 18
3. Gran Turismo: Sport
4. Star Wars Battlefront II
5. Assassin’s Creed Origins
6. Forza Motorsport 7
7. Wolfenstein II: The New Colossus
8. Super Mario Odyssey
9. Fallout 4
10. Need for Speed Payback

(KG)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *