Oppo Kenalkan Ponsel Terbaru Under Screen Camera

by
Oppo Under Screen Camera (USC) yang dipamerkan di MWC Shanghai 2019 [YouTube: Oppo].

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Oppo memperkenalkan secara resmi smartphone terbarunya yang mengusung kamera di bawah layar atau under display, kepada publik dalam gelaran MWC Shanghai 2019. Setelah sebelumnya merilis video teaser berdurasi 15 detik lewat akun Twitter resmi Oppo pada awal Juni, perusahaan asal China itu akhirnya memamerkan penampakan dari smartphone ini.

Tampilan desain smartphone anyar itu terlihat seperti Oppo Reno Z, namun tanpa poni. Kamera depan yang diletakkan pada poni waterdrop di Oppo Reno Z digantikan dengan kamera under display yang tersembunyi.

Pihak Oppo sendiri masih belum memberikan konfirmasi mengenai smartphone seri apa yang akan mengadopsi teknologi kamera under display tadi. Namun, prediksi menyebutkan bahwa kemungkinan akan diterapkan pada Oppo Find Y.

Qiao Jiadong, Manajer Produk Oppo menjelaskan bahwa perangkat ini masih dalam bentuk prototipe dan masih dalam tahap pengembangan. Berbeda dengan teaser sebelumnya dari Oppo yang menyebut kamera itu sebagai under display camera, Jiadong sendiri menamakannya sebagai USC atau Under Screen Camera.

“Dari layar waterdrop sampai struktur pivot, hingga kini telah mencapai teknologi USC, Oppo telah mengeksplorasi keseimbangan terbaik antara definisi “tipis” dan “ringan”, serta “layar penuh”. Oppo berharap memberikan pengalaman “layar penuh sebenarnya”, melalui teknologi USC,” ucap Qiao Jiadong, seperti yang dikutip dari NDTV.

Kamera under display ini sendiri disematkan di bawah speaker dan tersamarkan pada layar perangkat. Pihak Oppo mengklaim bahwa smartphone ini dilengkapi algoritma untuk memastikan hasil foto yang diabadikan tidak terlalu buruk.

Sebelumnya, Brian Shen, Vice President Oppo sendiri juga mengakui bahwa kualitas gambar dari teknologi kamera under display kemungkinan tidak akan sebaik kamera non-dsiplay atau kamera smartphone konvensional. Namun, karena perangkat ini masih berbentuk prototipe, Oppo berusaha untuk meningkatkan kualitas gambar dari teknologi kamera under display itu. (**)

Terbit perdana di hitekno.com/rasid 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *