Xiomi Daftarkan Paten Kamera Empat Mata

by

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Xiaomi kedapatan telah mendaftarkan sebuah paten baru ke Chinese National Intellectual Property Agency (CNIPA) untuk ponsel dengan empat kamera belakang.

Dalam sketsa gambar yang didaftarkan ke CNIPA, empat kamera belakang pada ponsel Xiaomi terbaru itu ditempatkan pada area yang menyerupai bentuk bulan. Sedangkan di bagian depan terlihat dipenuhi oleh layar.

Karena bagian depan ponsel menggunakan layar penuh, kamera selfie ponsel ini menggunakan mekanisme slider, serupa Mi Mix 3. Namun, jumlah sensor kamera yang terpasang lebih banyak, yakni dua unit kamera depan, lengkap dengan tambahan LED flash.

Menariknya, sketsa itu tidak memperlihatkan adanya pemindai sidik jari, baik pada bagian depan atau belakang ponsel. Jadi, besar kemungkinan perangkat ini bakal mengusung fitur in-display fingerprint atau pemindai sidik jari di bawah layar.

Sedangkan bagian bawah ponsel tidak mempunyai port audio 3,5mm, melainkan hanya tertanam sebuah port USB Type-C untuk pengisian baterai ataupun transfer data.

Baca Juga: Xiaomi dan Meitu Ciptakan Ponsel Selfie Khusus Wanita, Segini Harganya

Sementara itu, GSM Arena melaporkan pada Kamis (25/7/2019) bahwa produsen teknologi asal China itu juga mendaftarkan satu perangkat lainnya, yang memiliki tiga kamera belakang disusun secara vertikal dan dilengkapi dua kamera depan.

Hanya, kedua paten yang didaftarkan Xiaomi masih berupa sketsa sehingga masih ada kemungkinan bahwa ponsel itu hanyalah purwarupa saja dan belum tentu akan diproduksi secara massal. (aci)

The post Xiomi Daftarkan Paten Kamera Empat Mata appeared first on FAJAR.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *