Ini Yang Harus Diketahui sebelum Menggunakan Pinjaman Online Fintech

by

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pesatnya perkembangan di dunia digital memang sedikit banyak memberikan dampak pada kehidupan manusia masa kini. Segala hal yang dulunya hanya bisa dilakukan secara konvensional, menjadi dipermudah dengan adanya teknologi digital.

Salah satu hal yang terdampak dari teknologi digital adalah bidang keuangan, lebih spesifik lagi dalam hal pinjam uang. Dulu, masyarakat awam hanya bisa mengajukan pinjaman dana dari bank saja. Syarat dan ketentuannya pun cukup sulit untuk dipenuhi.

Dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih, solusi alternatif untuk bisa mendapatkan bantuan finansial semakin beragam. Selain dapat mengajukan pinjaman ke bank konvensional, kini, Anda dapat memanfaatkan jasa fintech.

Berbeda dengan jasa pinjaman dana biasa, seperti, di bank konvensional, pinjaman dari fintech p2p online indodana memiliki lebih banyak keunggulan. Sebagai contoh adalah saat Anda mengajukan pinjaman di fintech Indodana.

Indodana adalah sebuah aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK yang bisa Anda akses langsung melalui smartphone Anda. Dengan cara akses yang sangat mudah, Indodana juga memiliki beragam keunggulan tambahan yang pastinya membuat Indodana memiliki daya pikat yang bagus dalam menarik calon nasabah yang ingin mengajukan pinjaman secara online.

  1. Syarat Pengajuan Pinjaman Sangat Mudah

Salah satu faktor yang menyebabkan seseorang enggan melakukan pinjaman adalah syarat dan ketentuan yang memberatkan. Seringkali, ada banyak hal yang harus disiapkan agar seseorang dapat mengajukan pinjaman. Bahkan, jika tidak memiliki aset ataupun kartu kredit yang bisa dijadikan sebagai jaminan, pengajuan pinjaman seseorang tersebut sudah pasti akan ditolak.

Hal ini tentu berbanding berbalik saat Anda berniat untuk mengajukan pinjaman di Indodana. Saat ingin mengajukan pinjaman di Indodana, syarat yang wajib Anda penuhi adalah mempunyai KTP, akun ecommerce dan bukti pendapatan. Berkas-berkas tersebut tentunya sangat mudah untuk Anda persiapkan saat ingin mengajukan pinjaman di Indodana.

Tak perlu memiliki aset yang bisa dijadikan jaminan atau agunan pinjaman agar Anda dapat menjadi nasabah di Indodana. Anda juga tidak diharuskan untuk memiliki kartu kredit untuk mengajukan pinjaman di Indodana. Jadi, siapa saja dapat dengan mudah mengajukan pinjaman di Indodana dan menjadi nasabahnya.

2. Memiliki 2 Produk Pinjaman

Di Indodana, Anda tidak hanya bisa mengajukan pinjaman berupa uang tunai, tapi juga mengajukan kredit smartphone. Kedua produk pinjaman Indodana tersebut memiliki persyaratan yang tidak jauh berbeda pula.

Untuk produk pinjaman berupa dana tunai, Anda dapat mengajukan pinjaman hingga 8 juta Rupiah. Nominal ini tentu bisa sangat membantu Anda yang membutuhkan pinjaman dengan mudah dan cepat.

Selain itu, dari pinjaman hingga 8 juta tersebut, Anda dapat memilih tenor hingga 6 bulan. Dengan begitu, Anda dapat memilih sendiri besar tagihan yang harus dibayar setiap bulannya dari lama masa peminjaman yang dipilih. Jadi, tidak ada alasan tagihan pinjaman menjadi terlalu berat bagi kondisi keuangan Anda.

Untuk produk pinjaman kedua, Anda dapat membeli smartphone keluaran terbaru dengan cicilan ringan di Indodana. Saat memutuskan untuk membeli smartphone impian di Indodana, Anda akan mendapatkan 2 keuntungan, yaitu, cicilan ringan dan potongan harga.

Kedua keunggulan tersebut tentu saling menguntungkan satu sama lain. Dengan mendapatkan diskon pada produk smartphone yang ingin Anda beli di Indodana, nominal cicilannya pasti juga akan menjadi semakin terjangkau. Jadi, kredit smartphone yang Anda lakukan melalui Indodana akan menjadi semakin menguntungkan.

3. Cicilan Ringan dan Transparan

Dari pembahasan di poin sebelumnya, Anda dapat mengerti bahwa aplikasi Indodana menawarkan pinjaman dana hingga 8 juta. Tak hanya itu, Anda juga dapat mengajukan kredit smartphone yang telah mendapatkan potongan harga.

Dengan pilihan produk pinjaman yang dapat membantu Anda tersebut, nominal cicilan yang diberikan oleh aplikasi Indodana sangatlah terjangkau. Untuk pinjaman 8 juta Rupiah dengan tenor 6 bulan, cicilan per bulan yang harus Anda bayarkan hanyalah pada kisaran 1.9 jutaan saja. Nominal tersebut tentulah sangat terjangkau.

Cicilan ringan juga dapat Anda rasakan saat mengajukan kredit smartphone di Indodana. Saat Anda memutuskan untuk membeli smartphone dengan harga 2.6 juta, Indodana akan memberikan potongan harga terlebih dahulu pada produk tersebut sehingga harganya hanya menjadi 2.2 juta. Setelah itu, barulah Anda dapat menentukan cicilan yang sanggup Anda bayarkan setiap bulan mulai dari 480 ribuan saja.

Melihat contoh pinjaman dan kredit smartphone di Indodana tersebut, nominal cicilan yang dibebankan kepada Anda sangatlah terjangkau. Dengan begitu, membayar cicilan Indodana tidak akan mengacaukan kondisi keuangan Anda.

4. Indodana Sudah Terdaftar di OJK dan Tergabung dengan AFPI

Sebagai fintech yang beroperasi di Indonesia, Indodana telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan tergabung dengan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Dengan mengantongi izin dari OJK dan tergabung dengan AFPI, seluruh transaksi yang dilakukan di Indodana mendapatkan pengawasan yang ketat. Jadi, risiko terkena penipuan maupun tindak kejahatan serupa tidak akan Anda alami saat menggunakan jasa Indodana.

Keunggulan Aplikasi Indodana Pasti Menguntungkan

Ditengah ketatnya persaingan bisnis fintech di Indonesia, Indodana menjadi salah satu fintech unggulan karena kelebihan yang dimilikinya. Jadi, bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman dana ataupun membeli smartphone dengan cara kredit, gunakan saja aplikasi Indodana. (***)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *