Teknologi Blockchain Sasar Makassar, IMA Bikin Seminar Internasional

by

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Blockchain merupakan teknologi pencatatan transaksi terintegrasi dengan teknologi modern, di mana memiliki kode unik yang tak bisa diubah. Hal ini merevolusi cara kerja internet, perbankan, dan hal-hal lainnya.

Inilah yang dibahas langsung oleh pemateri dari Malaysia Lewat Indonesia Marketing Association (IMA) mengajak beberapa dosen dari beberapa kampus dan universitas di Makassar. Mereka mempelajari teknologi terbaru tersebut di Swiss Belhotel Makassar, Kamis, 22 Agustus 2019.

Ketua Panitia, Seminar Internasional ekosistem Blokchain dan industri Chrypto 2019, Syarifuddin Arief mengatakan tujuannya dari kegiatan ini memang untuk mengedukasi dosen yang ada di Makassar. Di mana mereka dijelaskan materi secara mendalam.

“Dalam seminar ini dosen diberikan sertifikat digital yang diciptakan langsung dari Blokchain yang tak bisa dimanipulasi,” tambahnya.

Co founder of Blockspace Malaysia, Datin Yanie Ezzra mengatakan, untuk mempelajari itu maka hal yang harus dilakukan yakni membuatkan ekosistem untuk merancang anggota pembuatnya. Ini sudah ada di Malaysia dan saat ini juga mulai masuk ke Makassar. (wis)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *