Buku Paduan Salat Berbasis Teknologi AR

by

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Lembaga Pentashih Buku dan Konten Keislaman Majelis Ulama Indonesia (LPBKI MUI) bersama Perum Percetakan Negera Republik Indonesia (PNRI) dan PT Trimega Raya dengan brand Millenial Era (ME) Creative meluncurkan buku paduan salat berbasis teknologi Augmented Reality (AR) bernama Ishalat.

Direktur Utama ME Creative, Hilmy Zuhelmi mengatakan dengan teknologi AR, buku ini nantinya tampil dalam format tiga dimensi. Dia berharap aplikasi dan buku tersebut mempermudah,” Membuat interaksi, dan membuat lebih praktis digunakan segala usia,” ujarnya dilansir mui.or.id. Melalui aplikasi Ishalat, bebernya, buku dua dimensi akan terlihat menjadi tiga dimensi.

Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi, KH Masduki Baidlowi mengapresiasi ME Creative dan Perum PNRI karena sudah mengisi konten positif untuk kalangan milenial, utamanya dalam menyongsong era Industri 4.0.

“Ini kesempatan yang berbahagia, kami bisa bersilaturahim dengan PNRI dan ME Creative yang produknya sudah ditayangkan dan sudah ditashih dengan baik oleh LPBKI MUI,” katanya saat peluncuran buku Ishalat di Gedung MUI Pusat, Menteng, Jakarta, pekan lalu.

Ketua LPBKI MUI, Prof Endang Soetari menambahkan peluncuran buku itu menandakan cakupan tugas MUI, khususnya LPBKI semakin luas. Tugas LPBKI yang sebelumnya hanya menyasar buku cetak, kini juga merambah ke dunia digital.

“Ini berbentuk digital yang menunjukkan bahwa MUI memiliki pandangan yang luas bahwa MUI memiliki tugas bukan hanya tentang buku cetak, melainkan juga tentang dunia digital,” paparnya. (bs/eds)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *