Wow…Huwawei rilis Honor 20S Pakai RAM 8GB

by
Honor 20S ini hadir dengan layar 6,26 inci yang beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan

FAJAR.CO.ID — Sebagai sub-brand dari Huawei, Honor mampu menghadirkan smartphone dengan spesifikasi hardware dan harga yang menarik.

Bermain di segmen kelas bawah hingga atas membuat Honor mampu memberikan pilihan bagi banyak orang. Nah, baru-baru ini Honor secara resmi meluncurkan Honor 20S di Tiongkok dengan harga yang sesuai dengan spesifikasinya.

Honor 20S ini hadir dengan layar 6,26 inci yang beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan dengan punch hole di bagian atasnya sehingga membuat bezel di semua sisinya menjadi tipis.

Teknologi IPS LCD yang disematkan pada layarnya memungkinkan pengguna Honor 20S masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Pada punch hole smartphone ini terdapat kamera 32 MP yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus berkat fitur AI Beauty.

Sementara tiga kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP (apertur f/1.8), kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Selain mampu menghasilkan foto yang bagus, kamera utamanya juga mampu merekam video hingga resolusi 4K.

Dapur pacu Honor 20S dipercayakan pada chipset Kirin 810 Octa-Core lengkap dengan GPU Mali-G52 MP6. Dalam chipset ini juga terdapat NPU (Neural Processing Unit).yang berfungsi untuk mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Berkat NPU ini, Super Night Scene Mode sudah menggunakan kecerdasan buatan sehingga dapat menentukan scene atau suasana terbaik sehingga penggunanya dapat menghasilkan foto yang bagus.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset ini, Honor juga telah menyematkan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 dan storage internal 128 GB pada produk ini. Sayangnya slot microSD tidak dihadirkan di dalamnya sehingga pengguna Honor 20S harus memanfaatkan kapasitas internalnya dengan maksimal.

Huawei mengklaim bahwa baterai 3.750 mAh yang hadir di dalamnya mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara dukungan 20W Fast Charging membuatnya mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Meskipun tidak terlihat di bagian depan maupun belakannya, namun sensor fingerprint disematkan pada bagian pinggirnya. Tak lupa, fitur Face Unlock juga telah hadir pada perangkat yang satu ini.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan Magic 2.1 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Honor 2S ini hadir dengan dua varian yang terdiri dari: RAM 6 GB + storage internal 128 GB dan RAM 8 GB + storage internal 128 GB.  (fajar/aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *