Jangan Biarkan Anak Terlalu Lama Sentuh Gawai

by
Ratih, pemateri talkshow pada acara puncak World Sight Day 2019 di Atrium Phinisi Point, Minggu, 20 Oktober 2019.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Orang tua mesti memperhatikan anaknya saat menggunakan gadget atau gawai. Jangan membiarkan anak menyentuh atau mengoperasikan gawai terlalu lama.

Ratih, pemateri talkshow pada acara puncak World Sight Day 2019 di Atrium Phinisi Point, Minggu, 20 Oktober, mengatakan, orang tua mesti memperhatikan kesehatan mata anak.

Seperti diketahui, saat ini anak telah dimanjakan dengan berbagai teknologi. Jika terlalu sering terpapar akan mengganggu kesehatan mata anak. Padahal, anak generasi penerus bangsa.

Pada kegiatan yang sama, Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) membagikan 100 kacamata kepada anak dan orang tua di panti jompo guna membantu masalah gangguan penglihatan.

Ketua Perdami Sulsel, dr Habibah Setyawati Muhiddin mengatakan, sejak tiga pekan lalu telah melakukan pembagian kacamata. Masyarakat bisa membawa kacamata yang tak digunakan namun masih layak pakai dan dikumpulkan ke Rumah Sakit Unhas.

Pemeriksaan mata secara gratis dilakukan di sekolah-sekolah di Makassar. “Tema khusus kita fokus pemeriksaan kesehatan generasi penerus bangsa. Dari siswa TK, SD, SMP kita lakukan pemeriksaan,” tambahnya. (ind/rif)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *