1 Februari, WhatsApp Hentikan Total Layanan untuk Beberapa IOS dan Android

FAJAR.CO.ID — Sebelumnya 1 Januari 2020 Whatsapp telah  mengumumkan menghentikan layanannya untuk ponsel yang menggunakan sistem operasi windows.

WhatsApp sendiri merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan penggunanya untuk bertukar pesan atau melakukan panggilan tanpa biaya SMS atau telepon.

Pada 1 Februari mendatang WhatsApp akan menghentikan layanan untuk beberapa handphone android dan sistem operasi IOS. WhatsApp menarik dukungannya untuk pengguna yang menggunakan Android versi 2.3.7 atau lebih lama, dan juga iOS 8 atau lebih lawas. Artinya untuk handphone Android versi 2.4 dan IOS 9 atau yang lebih baru masih dapat menggunakan WhatsApp.

Menurut WhatsApp, keputusan itu disebabkan karena mereka tidak lagi mengembangkan secara aktif pada sistem operasi tersebut.

Untuk mengetahui sistem operasi yang digunakan, pengguna iPhone dapat memeriksanya di pengaturan lalu pilih Software Updated atau Pembaruan Perangkat. Sedangkan untuk pengguna Android buka pengaturan, lalu tentang ponsel lalu cari info perangkat.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Ksatria Gaming