LG Lakukan Uji Coba Robot Pelayan Restoran

Cloibot

LG Cloibot

FAJAR.CO.ID– Perusahaan LG telah meluncurkan robot layanan yang dapat membawa makanan ke meja di sebuah restoran, di kota Seoul, Korea Selatan.

Perusahaan telah mengumumkan, Cloi ServeBot dari LG dapat membawa dan mengirimkan hingga empat nampan makanan kepada pelanggan secara mandiri, sambil menghindari rintangan. Robot itu juga dapat kembali mengumpulkan nampan serta membawanya  kembali ke dapur setelah pelanggan selesai makan.

The Cloi ServeBot juga menunjukkan berbagai ekspresi wajah di layarnya sembari melayani pelanggan dan memaafkan dirinya sendiri ketika melewati orang atau rintangan.

Robot ini akan memutar musik saat bepergian untuk mengingatkan orang-orang akan kehadirannya.

Pihak perusahaan mengatakan, robot ini berguna untuk membawa makanan yang terlalu panas atau ketika orang harus memuat baki yang berat.

Unit pertama beroperasi di restoran waralaba mie, Cheiljemyunso CJ Foodville, di pusat kota Seoul.

LG dan CJ telah berkolaborasi sejak April tahun lalu untuk mengembangkan robot dengan beragam fitur yang berguna untuk restoran.

Pada bulan November, mereka telah meluncurkan robot pembuat mie di rantai prasmanan CJ yang terpisah. Pada bulan yang sama, ia juga meluncurkan robot pemberi perawatan ke Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul untuk membantu merawat anak-anak di unit intensif.

LG mengatakan, mereka juga akan mengembangkan robot untuk keperluan industri dan rumah tangga ke depannya. (Aswan-pkl/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Ksatria Gaming